Bersinar dengan Kulit Segar

Tinggal di negara tropis dengan paparan sinar matahari yang terik ditambah debu dan polusi, membuat kulit seringkali berada dalam kondisi yang tidak nyaman. Berikut ini ulasan masalah kulit yang biasa terjadi :

1. Kulit kering
Minum air sebanyak-banyaknya, ini adalah solusi utama agar kulit tetap terhidrasi. Namun bukan berarti di kala buka kamu lantas minum air sampai kembung. Minumlah sedikit-sedikit sampai mencapai 8 gelas sehari. Selain minum air, kamu juga perlu asupan vitamin B kompleks dari daging, kacang-kacangan, dan ikan. Pastikan kebutuhannya tercukupi ya. Kamu juga dianjurkan minum hemaviton C1000 +Collagen yang mengandung Vitamin B kompleks, Vitamin C 1000 mg dan Collagen untuk mempertahankan kekenyalan kulit sehatmu. Kulit pun niscaya tetap segar dan daya tahanmu juga terjaga.

2. Bibir pecah-pecah
Rawat bibirmu dengan rajin memakai lip balm, petroleum jelly, atau yang alami dengan madu dan minyak zaitun, untuk mengurangi bibir pecah-pecah, hindari menjilat bibir, karena air liur akan membuat bibir semakin kering.

3. Dark circle
Buat para perempuan yang harus bangun lebih pagi dan waktu istirahatnya otomatis berkurang. Hal ini bisa menimbulkan lingkaran mata hitam yang membuat wajah terlihat kuyu dan tidak segar. Triknya, kompres kedua mata dengan kantong teh dan usahakan tidak tidur terlalu larut

4. Kusam
Jangan lupa memakai pelembab kulit setiap hari untuk menjaga kulitmu tetap sehat dan bercahaya. Saat berbuka atau sahur, jaga gizinya agar seimbang. Usahakan makananmu kaya zat besi, dan kurangi gula, garam, dan minyak. Garam misalnya, akan mengikat molekul air dan membuat sel mengerut yang berefek kulit makin kusam. Kamu boleh juga melakukan scrubbing untuk membantu menghilangkan sel kulit mati.

Sebagian besar responden survei merasa cukup mengoleskan lotion sekali sehari. Padahal penggunaan lotion hendaknya dilakukan berulang-ulang untuk diperoleh hasil yang maksimal. Mengoleskan lotion di sela-sela kegiatan apalagi di udara yang panas sering dianggap repot dan bikin kulit makin gerah dan lengket. Padahal sekarang ada lho, lotion  yang bisa bikin kulitmu terasa sejuk dan nyaman. Coba deh Marina Hydro Cool Gel Lotion yang mengandung seaweed, lime dan Vitamin B3. Selain menutrisi kulit, Marina Hydro Cool Gel Lotionjuga cepat meresap di kulit, tidak lengket, dan memberi hidrasi dingin yang bikin kulitmu terasa sejuk dan segar.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

kulit sehat dengan collagen

Cegah Kulit Kering di Musim Hujan

Solusi Masalah Kulit Wanita Asia